Home » , , , » Cara Transfer Pulsa Simpati ke Sesama Nomor Telkomsel

Chord Kunci Gitar Cara Transfer Pulsa Simpati ke Sesama Nomor Telkomsel

Menggunakan kartu Simpati merupakan pilihan yang pintar untuk Anda. Karena kualitas sinyal telkomsel yang kuat dan menjangkau banyak wilayah di Indonesia. Simpati sendiri merupakan salah satu kartu yang dikeluarkan oleh provider Telkomsel.

Nah buat kamu yang sedang mencari informasi bagaimana cara transfer pulsa simpati ? Atau juga cara transfer simpati ke nomor sesama simpati  atau nomor telkomsel yang lain misalnya kartu AS ?

Atau mungkin juga kamu sedang mencari cara bagaimana transfer pulsa simpati ke operator lain misalnya XL, Indosat Ooredoo, Mentari, IM3, Axis, Three(3), atau bahkan ke semua operator.

Nah jika kamu penasaran bisa tidak transfer pulsa simpati ke semua operator? Baca artikel ini sampai selesai agar kamu bisa mendapat jawabannya.

Apa itu layanan Transfer Pulsa?

Cara Transfer Pulsa Simpati ke Sesama Nomor Telkomsel
1.bp.blogspot.com
Setelah kami baca-baca di situs resmi milik telkomsel, Kami bisa mengartikan jika Transfer Pulsa adalah metode terbaru yang memungkinkan para pelanggan setia telkomsel untuk saling berbagi pulsa. 

Mungkin kamu yang terbiasa ngutang, layanan ini sangat cocok untukmu. Bagaimana tidak, Jika biasanya kamu cuma bisa ngutang uang sekarang kamu bisa minjam pulsa bro. Keren gak tuh.

Tetapi ada syarat dan ketentuan yang diberikan oleh telkomsel agar teman kamu bisa minjemin kamu pulsa.

Syarat layanan Transfer Pulsa Simpati


● Untuk satu kali berbagi pulsa, pulsa yang ditransfer berada pada angka Rp5.000 -  Rp1.000.000.
● Dalam satu hari kamu bisa melakukan transfer pulsa ke nomor telkomsel sebanyak 10 kali.
● Jumlah maksimal pulsa yang dapat diterima oleh nomor penerima setiap harinya adalah satu juta.
● Maksimum transaksi ke nomor Telkomsel yang sama setiap harinya adalah 3 kali transaksi.
● Transfer bisa kamu lakukan jika minimum sisa pulsa setelah kamu melakukan transfer pulsa adalah Rp5.000 untuk pengguna simPATI dan Rp2.000 untuk pengguna Kartu As.
● Kartu pengirim harus berada didalam masa aktif sedang untuk penerima bisa didalam masa tenggang.
● Yang ini sangat penting untuk kamu ketahui, Setiap kali transfer pulsa tidak bisa merubah masa aktif penerima pulsa. Jika teman atau saudara kamu yang menerima pulsa kartunya dalam masa tenggang maka pulsa transfer hanya bisa dipakai setelah teman kamu melakukan isi ulang.

Selain telkomsel, ada pula nomor AS dan Halo. Ketiga nomor keluaran provider telkomsel ini sangat terkenal dengan biaya sms dan telpon yang murah serta sinyal yang kuat di berbagai daerah.

Anda bahkan bisa melakukan transfer pulsa dari As ke Simpati ataupun sebaliknya. Baiklah, langsung saja simak cara mudah untuk mentransfer pulsa ke sesama Simpati atau pun dari Simpati ke As dan sebaliknya berikut ini.

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Simpati ?


Cara transfer pulsa simpati secara gratis pastinya memang sangat menarik untuk dibahas. Pasalnya, pengguna provider telkomsel ada banyak sekali di Indonesia. Jadi, saat Anda kehabisan pulsa dapat meminta teman dekat untuk mentransfer pulsa ke nomor Anda. Santai saja, cara yang digunakan pun mudah seperti mentransfer lainnya.

Ada dua hal yang bisa dilakukan untuk dapat mentransfer pulsa ke sesama simpati. Hal yang harus Anda pastikan adalah jumlah pulsa yang akan ditransfer dan Anda harus memiliki nominal pulsa setelah mentransfer sebagian pulsa Anda ke nomor simpati lainnya. Pastikan pula Anda telah mengetahui nomor yang ingin Anda transfer dengan benar dan tepat.

Transfer Pulsa Simpati Melalui SMS


Cara pertama yang bisa Anda gunakan untuk mentransfer pulsa Simpati adalah dengan menggunakan sms. Ini merupakan cara yang sering dilakukan oleh banyak orang. Melakukan transfer pulsa dengan menggunakan sms sangat simpel dan sederhana. Anda hanya harus mengetahui bagaimana format transfernya.

Format transfer pulsa Telkomsel yang harus Anda ingat adalah TPULSA(spasi)Nominal_pulsa kirim ke nomor tujuan.

Contoh :
untuk transfer sejumlah Rp 25000 ke nomor  081253453124 maka ketik: TPULSA 25000  kirim ke 081253453124.

Penjelasannya:

a. TPULSA
TPULSA merupakan perintah paten yang harus Anda lakukan.Perintah paten ini sendiri telah ditentukan oleh telkomsel dalam hal mentransfer pulsa ke sesama nomor telkomesel.Tidak akan menjadi masalah apakah Anda akan menggunakan huruf besar ataupun huruf kecil dalam melakukan transaksi transfer pulsa. Yang penting, format yang Anda gunakan benar dan pas.

b. Nominal pulsa
Yang dimaksud dengan nominal pulsa disini adalah jumlah pulsa yang ingin Anda transfer. Anda harus menentukan jumlah pulsa yang ingin Anda transfer ke nomor penerima. Dalam hal ini, format nominal pulsa yang ingin Anda kirimkan tidak boleh menggunakan titik, bahkanmenggunakan koma.
Jika Anda ingin mengirimkan pulsa sebesar Rp 50.000, Anda cukup menuliskannya dengan 50000 saja.Begitu pula jika Anda ingin mentransfer pulsa dalam jumlah Rp 5.000.Anda harus menuliskannya dengan angka 5000 saja.

c. Nomor Tujuan
Hal terakhir yang Anda harus perhatikan dalam mentransfer pulsa ke nomor Simpati adalah nomor tujuan.Pastikan nomor tujuan untuk orang yang ingin Anda kirimi pulsa benar. Dengan demikian, pulsa yang akan Anda transferkan akan datang kepada orang yang pas.

Untuk melakukan transfer pulsa, contohnya adalah TPULSA 25000 dan kirim ke nomor tujuan penerima pulsa 081253453124.

Anda tinggal menunggu balasan pulsa dari telkomsel. Jika format yang Anda tuliskan benar, pasti sms yang Anda kirimkan tersebut akan berhasil terkirim.

Transfer Pulsa Simpati Menggunakan UMB atau Dial Number


Selain menggunakan sms, cara yang kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan dial number. Cara ini sering pula digunakan oleh banyak orang. Menggunakan dial number untuk melakukan layanan transfer pulsa memang lebih mudah. Anda tidak harus mengirimkan  sms.

Namun sebenarnya, baik menggunakan sms maupun menggunakan dial number sama saja. Anda tetapnakan dikenakan biaya bukan tanpa biaya alias gratis untuk melakukan transfer pulsa ke nomor simpati atau nomor telkomsel lainnya.

Caranya sendiri sangat mudah, kamu hanya perlu mengetik
Ketik: *858*NomorTujuan*JumlahTransfer# kemudian tekan OK atau Call

Contoh :
untuk transfer pulsa senilai Rp 20.000 ke nomor simPATI 081253453124 maka kamu tinggal ketik:
*858*081253453124*20# kemudian tekan OK atau Call.

Tunggulah sms pemberitahuan melalui sms apakah transfer pulsa yang anda kirim tersebut berhasil ataukah tidak. Mudah bukan??


Berapa biaya Transfer Pulsa nominal 50000-200000?
Biayanya adalah Rp1.500 flat bagi semua jumlah nominal pulsa yang ditransfer.

Berapa biaya Transfer Pulsa nominal 5000-49000?
Biayanya adalah Rp1.500 flat untuk semua jumlah nominal pulsa yang ditransfer.

Itulah cara transfer pulsa simpati ke sesama simpati ataupun ke nomor Telkomsel lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga:


***
Chord Dasar Kunci Gitar Cara Transfer Pulsa Simpati ke Sesama Nomor Telkomsel diatas hanyalah Kunci Gitar dari lirik lagunya. Tanpa Chord Gitar pengiring musik dan juga not balok.
Jika ada kesalahan pada Chord atau Kunci harap maklum ya! Karena saya hanya berusaha menyesuaikannya sendiri menggunakan Gitar Akustik Biasa.
Semoga suka dan bermanfaat!
***
DISCLAIMER : Chord Dasar Kunci Gitar dan Lirik lagu di atas adalah hak cipta / hak milik pengarang, pengubah, artis (penyanyi/band) dan label musik yang berkenan. Seluruh media termasuk lirik, video klip ataupun mp3 yang saya tulis dan posting blog ini hanyalah untuk keperluan promosi dan evaluasi bagi yang membutuhkan.

Terus dukung artis/penyanyi/band Indonesia dengan membeli CD/nada dering/‘caller ringtone’ Originalnya agar mereka dapat terus berkarya dan menikmati hasilnya.

Previous
« Prev Post

Kategori